Wednesday, May 14, 2014

Karena kurang berbagi(mungkin)

Dulu memang ketemu polisi itu mengasikkan. Dengan tunggangan yang udah di oprek sedikit bikin tenaga ngacir. Ubahan motor dengan penggantian beberapa spare part dan tampilan motor yang berubah membuat tunggangan di incer polisi. Terutama polisi ciamis. beberapa kali di kejar kejar itu kaya race di jalan raya dan beruntungnya pengejarnya itu selalu mengalah alias di urutan kedua, alhasil tunggangan pun selamat. Sma memang masa peralihan, liat jalan gede itu buat penunggang pengen nerbangin tunggangannya. Tapi semua perbuatan akan memetik hasil. Dulu mau gimanapun kondisinya tungganganku selalu lolos dari kejaran nya. Mungkin karena ubahan pada tunggangan yang bikin larinya ngacir. Beda kalo pake tunggangan pabrikan. Susah ngacirnya. Dan alhasil udah 2x kena tilang pencari rezeki(penilang). Tunggangan pabrikan susah buat melejitkan akselerasinya. Pertama kali kena tilang di jalan SoeTa bdg dan langsung d bawa ke pos polisi. Trus pintu di tutup,  takut sih iya soalnya cowo sih siang siang di pos posan kecil pintu d tutup, bicaranya basa basi tapi panjang ujung2nya di uangin. Lumayan sih seharga pulsa 50.000 di nego susah . banyak alasan , eh akhirnya deal di harga pulsa 20.000 hahahaha sedih pisan itu. Tilang kedua kalinya hari ini. Alasannya gara gara lampu ga nyala, tepatnya pertigaan yang mau ke terminal ledeng. tapi yang bikin heran kenapa cuma saya aja yang kena ya ? Mungkin karena kurang beramal(+ thinking aja). Hehehe
Tapi Beberapa motor ga nyalin lampu masih lolos aja tuh, memang aneh juga. Mau di gas susah ngacirnya. Udah ah relain aja (dalam hati pasti ujung2nya minta duit lagi) hal yang biasa penilang lakukan. Udah berhenti di suruh ke pos posan lagi trus si bapak penilang basa basi dikit dan ujung2nya masih tentang perduitan. Dan kali ini uangnya ga. Nanggung mintanya 100.000 (itu mah bisa buat makan seminggu deh).akhirnya mulai lagi deh nego, pas lagi nego ada lagi tuh pasien yang akan ngasih uang lagi(kayanya 80% iya). Trus si penilang dengan tergesa2 nawar 50 aja lah katanya. Akhirnya keluar juga tuh satu lembar biru dari dompet.  Hahaha.
Saya masih bingung sih sampai sekarang kenapa kalo nilang di negeri ini nasih ada nego harga, kalo liat di negeri sebelah atau tetangga tilang ya tilang aja. Di sidang beres. Nah kalo di indo pas di tilang ujungnya duit. Pas di sidang ujungnya juga duit dan lebih gede. Bisa sampe 2x lipat(itu kata polisi yang nilang saya hari ini. Percaya ga percaya sih, tapi masa dia bohong ? Malu sama seragam). Dan yang masih saya bingungkan itu uang tilang itu nantinya masuk kemana ? Ke kas negara? Atau ke kas dapur rumah tangganya? (Dompet masing2) ?
Karena kebanyakan yang d tilang itu nego harga.

No comments:

Post a Comment