Friday, May 23, 2014

ambil aja positifnya, nikmati hidupnya

siang tadi beres solat jum'at, tiba tiba hujan turun tanpa sebab akhirnya kepaksa deh niat ke kampus nya di pending dulu beberapa menit hehe,, hujan yang di tunggu tunggu ternyata tak kunjung reda. dengan berat hati akhirnya ke kampus deh pake jaket aja biar ga terlalu basah badannya.
setelah beberapa langkah dari kosan itu hujan nambah deras, tapi udah nanggung di luar kosan akhirnya lanjutin aja sampe kampus. setibanya di kampus tanpa pikir panjang langsung cari kelas C1, tau kenapa ? karena hari ini mereka UAS dan mau ga mau asdos yang bersangkutan harus datang. tiba di kelas, seperti biasa yang belakang itu penuh dan yang depan itu agak renggang. singkat cerita ujian nya mau di mulai, soalnya dalam power point biar hemat kertas sama tinta juga sih :-), laptop pun dinyalakan folder soalpun dibuka
pas nyalain proyektor ga tau kenapa tuh proyektor ga mau nampilin apa yang ada di laptop padahal itu udah masuk loh !, beberapa menit otak atik dan ternyata tetep gak nampil di proyektor akhirnya pindah kelas deh ke kelas sebelah kebetulan kosong. pas pindah kelas, semua ribut buru buru menyerbu kelas sebelahnya, tau kenapa ? yah, klasik lah biasa. pas saya dan rekan saya masuk ke kelas sebelah ternyata benar kan, barisan belakang udah penuh dan yang belakang itu renggang. kebayangb tuh kalo naik perahu bakal tumpah soalnya berat gak seimbang. tapi tak apalah kan ini ruangan :-).
pertama kali hal yang dilakukan adalah cek proyektor dan nyala ternyata. Akhirnya kita mulai uas hari ini bersama C1. sebelum ke soal saya dan teman saya membacakan beberapa peraturan yang ada. soal nomor 1 pun muncul dan suasana kelas hening seketika.  nomor 1 pun berubah jadi nomor 2 dan terus berlanjut sampai nomor 20. saat soal di kerjakan mahasiswa. saya menuju belakang dan duduk di bangku belakang dengan mahasiswa yang mengerjakan soal itu, tambah heninglah suasana uas kali ini, selang beberapa menit bosan menghampiri dan saya akhirnya pindah ke depan buat ngobrol sama rekan saya. saat di depan saya ngobrol dengan rekan saya dan terus mengamati mereka, entahlah apa yang ada dalam pikiran mereka saat itu. lalu kembali lagi ke belakang lagi dan duduk dekat mahasiswa yang mengisi soal....
ada aja tingkah laku mahasiswa saat mengisi jawaban....... :-)
bereslah uas mereka kali ini, yah saya juga pernah ngerasain ko gimana uas rasanya :-)

kami pun meminta testimoni kepada mereka atas apa yang telah kami lakukan selama ini, testimoni pun mereka buat .... :-) dan di kumpulkan di depan.

setelah itu mereka pun pulang dan ada yang menanyakan nilai tugas uts dll. tapi kebanyakan dari mereka pulang. saya dan rekan saya pun pulang karena cuaca semakin mendung awan semakin hitam . tiba di kosan jaket yang saya pakai agak basah karena di tengah jalan hujan mengguyur.

tiba di kosan saya penasaran dan buka testimoni yang mereka buat. isinya beragam. hitam putih ada di atas secarik kertas yang mereka isi...... (sambil tersenyum) yah,,, namanya juga hidup selalu ada setuju atau tidak, suka atau tidak karena hidup itu pilihan.
tapi saya banyak berterima kasih buat kelas yang satu ini karena mereka memberikan pengalaman dan pengajaran bagi saya.  yah saya memang jauh dari sempurna , hanya berusaha :-)

semoga ilmu yang di berikan bermanfaat bagi kalian C1 13 :-)

No comments:

Post a Comment